Home Investasi Aplikasi Saham Terbaik Untuk Melakukan Investasi Mudah Bagi Kaum Milenial

Aplikasi Saham Terbaik Untuk Melakukan Investasi Mudah Bagi Kaum Milenial

by Greg Pascal
aplikasi Saham

Investasi menjadi bagian penting untuk memikirkan masa depan. Terdapat beragam jenis investasi, namun yang saat ini tengah naik daun adalah saham. Investasi ini kini sangat mudah dilakukan dengan bermodalkan aplikasi Saham. Aplikasinya sendiri dapat diunduh melalui play store maupun platform lain.

Ada ilmu tersendiri untuk mengetahui dan memperkirakan kenaikan dan penurunan harga saham. Untuk itu, akan sangat baik jika anda mengikuti sekolah pasar modal maupun belajar saham dari berbagai sumber terlebih dahulu. Ditakutkan jika tidak justru anda akan rugi. Bisa juga belajar dari panduan yang ada di aplikasi Saham itu sendiri. Berikut aplikasi yang asik digunakan untuk bermain saham. 

Aplikasi Terbaik Untuk Bermain Saham

1. Stockbit

Aplikasi besutan Sinarmas sekuritas ini memiliki banyak fasilitas. Anda bisa melakukan jual beli saham hanya melalui ponsel. Tidak hanya itu dengan aplikasi ini anda dapat belajar lebih jauh akan apa itu saham dengan komunitas online. Virtual trading yang ditayangkan bersifat real-time dengan apa yang terdapat dari data bursa efek Indonesia.

2. RTI Business

Aplikasi ini dapat anda gunakan belajar meskipun tanpa melalui log in. Namun jika anda menggunakannya seperti itu hanya beberapa merek saham yang dapat Anda lihat. Aplikasi dengan rating tinggi ini memiliki banyak fasilitas untuk belajar saham selain menyajikan cat mereka juga memberikan informasi tentang laporan finansial perusahaan sebut yang dapat diunduh serta memberikan berita keputusan finansial yang terjadi dalam waktu dekat.

3. MOST

Aplikasi besutan dari mandiri sekuritas ini menyajikan produk investasi yang lengkap. Tidak hanya pasar modal, namun juga pasar uang dan Reksadana. Namun, jumlah minimal setoran yang dimiliki lebih tinggi dibandingkan dengan aplikasi lain yang serupa senilai Rp 2.000.000,- untuk mahasiswa. Namun fee jual beli saham yang dikenakan cukup kecil senilai 0,28% dan 0,18%.

aplikasi Saham

Baca Artikel Selanjutnya :

4. Ajaib

Perusahaan ajaib group menangani dua anak perusahaan yaitu PT AJ sekuritas dan PT ajaib reksadana. Yang menguntungkan mereka menetapkan minimal modal 0. Jadi jika anda ingin bermain modal dengan dana terbatas untuk pertama kalinya ini dapat menjadi aplikasi yang tepat. Mereka memberikan panduan pada setiap tahap dalam pengunduhan aplikasi. Selain itu, Anda akan menerima notifikasi waktu terbaik naik turunnya saham pada saat itu sehingga memberi sinyal anda untuk membeli atau menjual saham di waktu yang tepat.

5. MNC trade new

Dengan aplikasi ini anda dapat melakukan jual beli saham dengan modal awal hanya Rp 100.000,-. Banyak fitur aplikasi yang dihadirkan dari aplikasi ini. Meski MNC trade ini merupakan perusahaan lama, namun aplikasi yang yang ada terus mendapatkan pembaruan sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada.

6. Phoems ID

Aplikasi pemantau pergerakan saham besutan Phillip sekuritas Indonesia ini, juga menjadi perantara jual beli saham. Sehingga ada keamanan tersendiri saat anda melakukan transaksi. Deposit minimal yang harus disetorkan senilai Rp 500.000,-. Ada dua jenis saham yang terdaftar pada aplikasi ini, yaitu saham biasa dan saham syariah. Sehingga rekening kedua jenis saham tersebut juga dibuat berbeda.

7. BCAS Best Mobile

Yang unik dari aplikasi ini jika dibandingkan dengan lainnya adalah penggunaannya yang dapat digunakan secara online maupun offline. Aplikasi ini termasuk mudah digunakan dan memiliki fitur quick order, sehingga sangat aktual saat membeli saham. Setoran awal yang ditetapkan senilai Rp 3.000.000,- untuk online dan Rp 25.000.000,- untuk offline.

Itulah daftar aplikasi Saham terbaik yang banyak diunduh dan memiliki izin resmi dari OJK sehingga aman untuk digunakan. Usahakan untuk melakukan update aplikasi secara rutin untuk memastikannya selalu dalam kondisi yang baik. Sehingga tidak ada kesalahan dan uang anda tidak hilang. Ikuti juga update peraturan yang ada di lingkungan saham.

Cara Memilih Aplikasi Investasi Saham

Pilihlah aplikasi yang telah teruji dengan rating yang bagus. Setelah itu, sesuaikan modal awal sebagai setoran atau deposit minimal yang sesuai dengan budget anda.  Jangan lupa untuk mempertimbangkan fee jual dan beli, karena ini memotong uang anda. Tidak ada salahnya jika membandingkan satu dengan yang lainnya untuk mendapatkan aplikasi terbaik mana yang akan digunakan.

Jika masih bingung juga, konsultasikan dengan orang yang telah memiliki banyak pengalaman di dunia saham. Dan cari aplikasi yang memiliki banyak kelebihan dan keunggulan dibandingkan yang lain.

Cobalah untuk menyisihkan secara teratur sekian persen dari pendapatan yang kamu miliki untuk ditabung dan investasikan dana demi kehidupan masa depan yang lebih baik. Jenis investasi yang berkembang memang sangat beragam, dan setiap dari mereka selalu disertai dengan resiko, termasuk salah satunya aplikasi Saham. Maka, disarankan memasukan investasi awal lebih sedikit sebagai tahap pembelajaran. Dan usahakan untuk memilih beberapa perusahaan blue chip untuk melakukan investasi yang menguntungkan.

Related Posts