Home Belanja Apa Saja Cara Mudah untuk Isi Saldo GoPay?

Apa Saja Cara Mudah untuk Isi Saldo GoPay?

by Lara Nifa
Apa Saja Cara Mudah untuk Isi Saldo GoPay?

Hai. Kamu pastinya tidak asing dengan GoPay kan ya. Yup, GoPay adalah salah satu fitur aplikasi dompet virtual yang terdapat di aplikasi Gojek yang dapat kamu fungsikan untuk menyimpan saldo Gojek kamu. Selain menyimpan saldo , kamu juga dapat menggunakan aplikasi atau fitur ini untuk melakukan berbagai macam transaksi dan pembayaran. Untuk mengisi saldo GoPay , ada beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan.

Cara Mudah Isi Saldo Gopay 

Beberapa cara mudah untuk isi Saldo GoPay, diantaranya adalah :

1. m-Banking

Salah satu cara yang dengan mudah kamu lakukan untuk mengisi GoPaymu adalah melalui m-Banking. Fitur ini sudah terintegrasi dengan beberapa bank yang dapat kamu gunakan untuk mengisi saldo GoPay, yaitu Bank Mandiri, BCA, BRI, dan BNI.

  • Melalui Bank Mandiri, kamu perlu masuk atau login kemudian pilih bayar – buat pembayaran baru – multipayment – gopay customer . Untuk menyelesaikan transaksi, Ikuti langkah-langkah yang tertera di petunjuk m-banking.
  • Jika kamu ingin isi GoPay menggunakan BCA, kamu hanya perlu masuk ke BCA VA (Virtual Account), lalu kamu dapat memasukan kode perusahaan 70001 dan diikuti dengan nomor handphone yang sudah kamu daftarkan di aplikasi Gojek. Setelah itu kamu hanya perlu memasukan nominal GoPay kemudian masukkan pin. Transaksi pun berhasil.
  • melalui BRI , login lalu pilih isi ulang – GoPay – Jenis Transaksi – 301341-Customer dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan transaksi.
  • melalui BNI, setelah login – pilih pembelian – top up GoPay – GoPay customer dan selesaikan transaksi dengan mengikuti petunjuk yang diberikan.

2. ATM

Jika kamu belum mempunyai mobile banking, kamu dapat juga melakukan isi saldo GoPay melalui mesin ATM.

  • ATM BCA.

Setelah kamu memasukan kartu BCA dan pinmu, pilihlah menu Transfer kemudian pilih opsi BCA VA (Virtual Account). Setelah itu masukkan kode perusahaan 700001 dengan diikuti nomor pribadi yang telah terdaftar di aplikasi Gojek. Kemudian masukan nominal saldo dan selesaikan transaksi dengan mengikut petunjuk selanjutnya. Untuk minimal pengisian saldo melalui atm BCA adalah sebesar Rp 10.000,- dan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.000,-

  • ATM Mandiri

masukkan kartu Mandiri dan PIN. Kemudian pilihlah menu Bayar/Beli – lainnya – e-Commerce. Masukkan kode perusahaan 60737 diikuti dengan nomor handphone yang sudah terdaftar. Masukkan nominal pengisian (minimal Rp 15.000,-) , lalu ikuti langkah selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.

3. Minimarket

Semakin berkembangnya teknologi sekarang ini, pengisian saldo GoPay pun semakin mudah karena sudah terintegrasinya fitur ini dengan beberapa minimarket yang ada di Indonesia. Kamu dapat melakukan isi saldo GoPay melalui beberapa minimarket yang diantaranya adalah Alfamidi, Indomaret, Alfamart, Lawson, dan beberapa minimarket yang telah bekerjasama dengan Gojek.

Kamu hanya perlu minta tolong ke kasir untuk membantu pengisian saldo GoPay kamu dengan  menyebutkan nomor handphone yang sudah terdaftar dan nominal yang kamu inginkan. Selanjutnya kasir akan dengan senang hati membantumu untuk mengisi saldo GoPay.

Ada beberapa opsi nominal yang dapat kamu pilih untuk mengisi GoPay, yaitu 20ribu, 50ribu, 100ribu, 200ribu, 300ribu, 400ribu, dan paling banyak sebesar 500 ribu.

Melakukan pengisian melalui minimarket pun tidak bebas biaya admin. Biaya admin yang harus kamu bayarkan adalah Rp 2.000,- /pengisian atau top up.

4. Driver

Cara paling mudah yang terakhir dan juga pasti aman adalah dengan meminta tolong bantuan driver Gojek langsung. 

Selain paling mudah, pengisian saldo melalui bantuan driver gojek tidak dipungut biaya admin atau bebas biaya admin. Selain tidak adanya atau bebas biaya admin, pengisian melalui driver juga tidak ada minimal pengisian saldonya, lho. Senang dong pastinya karena tidak ada tambahan biaya admin dan minimal isi saldonya.

Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu memesan salah satu layanan yang terdapat di aplikasi gojek seperti GoCar, GoShop, ataupun GoRide. Kemudian kamu dapat meminta bantuan driver yang telah menerima pesanan kamu sebelumnya untuk mengisi saldo GoPaymu.

Setelah melakukan pengisian saldo berhasil, jangan lupa kasihkan uang sebesar nominal pengisian pulsa yang kamu minta. Dan jangan lupa untuk memastikan saldo sudah masuk di akun GoPaymu dengan cara tap More pada halaman paling depan pada aplikasi Gojek kemudian tap history. Dan jangan lupa lagi sampaikan terima kasih kepada driver yang sudah membantumu.

Bagaimana? Mudah bukan cara isi saldo di GoPay. Fitur ini memang dibuat untuk memudahkan para pengguna untuk memperlancar setiap transaksi dan pastinya dapat mengurangi membawa uang dengan jumlah banyak jika ingin melakukan transaksi atau pembelian.

Hanya dengan memastikan bahwa saldo GoPay cukup, kamu sudah dapat menggunakan Fitur ini dengan mudah untuk memperlancar transaksi – transaksi yang kamu lakukan. Dan kamu dapat melakukan top up atau isi saldo dengan salah satu cara yang telah dijelaskan diatas. Selamat bertransaksi.

Related Posts