Home Featured Apa Saja Aplikasi Transfer Uang secara Online yang Bebas Biaya Transfer?

Apa Saja Aplikasi Transfer Uang secara Online yang Bebas Biaya Transfer?

by Lara Nifa
Apa Saja Aplikasi Transfer Uang secara Online yang Bebas Biaya Transfer?

Dijaman yang serba digital seperti sekarang ini sangat memudahkan orang – orang dalam berbagai hal. Salah satunya adalah sistem pembayaran yang sangat praktis secara online. Orang dapat membayar dengan menggunakan aplikasi keuangan . Hanya tinggal scan barcode , ketik nominal pembayaran, dapat terbayarkan semua.

Namun ada beberapa kendala yang banyak orang pun kurang suka melakukan pembayaran menggunakan aplikasi keuangan. Diantaranya adalah adanya potongan admin yang harus dibayarkan dikarenakan biasanya pembayaran yang digunakan menggunakan aplikasi yang berbeda.

Tapi, tahukah kamu bahwa di zaman yang terus maju seperti sekarang ini, banyak perusahaan pembuatan aplikasi yang sudah membuat aplikasi pembayaran atau aplikasi transaksi transfer uang secara online yang bebas biaya transfer?

Jika belum, simak sampai akhir ya. Disini kita akan membahas apa saja aplikasi transfer uang secara online dan bebas biaya transfer.

Aplikasi – aplikasi tersebut diantaranya adalah

1. FLIP

Flip merupakan salah satu aplikasi transfer uang pertama yang banyak digunakan. Aplikasi ini dibuat pada tahun 2015 oleh tiga sahabat yaitu Ginanjar Ibnu Solihin, Luqman Sungkar, dan Rafi Putra Arriyan.

Aplikasi ini dibuat dengan alasan yang sama dengan orang umumnya yang tidak suka adanya biaya admin yang besar saat melakukan transfer online.

Flip dibuat sebagai penghubung atau perantara antara rekening pengirim dengan rekening penerima. Dengan cara kamu hanya butuh mengirimkan nominal uang ke rekening flip dan selanjutnya aplikasi flip tersebut akan mengirimkan uang kamu ke rekening tujuan.

2. OVO

Pasti kamu tidak asing dengan aplikasi ini. Selain dapat melakukan pembayaran atau melakukan pembelian digital produk melalui aplikasi ini, aplikasi ovo ini juga dapat melakukan sistem transfer uang secara online dan tidak dikenakan biaya admin. Kamu dapat melakukan 10 kali transaksi dengan bebas biaya admin.

3. LinkAja

LinkAja merupakan sebuah perusahaan fintech dari hasil gabungan dari beberapa perusahaan BUMN dan sekaligus merupakan rebranding dari T-Cash. LinkAja dapat melakukan transfer secara online dan bebas biaya admin.

Walaupun dapat digunakan untuk transfer uang kemana saja, aplikasi ini tidak membebaskan semua biaya admin. Untuk bebas biaya admin, saat ini hanya untuk bank tertentu seperti Bank Mandiri, BRI, BTN, dan BNI saja.

Namun jika kamu ingin mendapatkan bebas biaya admin, LinkAja memberikan batas minimal transfer sebesar Rp 10.000,- setiap satu kali transfernya dan kamu dapat mengupgrade aplikasi ini ke fitur eksklusif dahulu.

4. DANA

Selain aplikasi yang sudah beberapa disebutkan diatas, tak dipungkiri juga bahwa kita juga kenal dengan aplikasi ini. Selain dapat digunakan untuk investasi emas, Aplikasi Dana ini juga dapat melakukan transfer dengan membebaskan biaya admin.

Kamu dapat menggunakan Aplikasi ini sebanyak 10 kali  setiap bulannya untuk mendapatkan bebas biaya admin. Untuk kamu yang nggak mau ribet, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi ini karena penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah.

5. PayFazz

Aplikasi berikutnya jatuh kepada aplikasi yang bernama PayFazz. Aplikasi ini dapat melakukan transfer bank secara online dan bebas biaya admin. Walaupun aplikasi ini dapat membebaskan biaya admin, tidak serta merta dapat selalu kamu dapatkan.

Kamu akan mendapatkan bebas biaya admin jika kamu mendapatkan promo dari aplikasi ini. Dan waktu yang kamu butuhkan untuk transfer dan bebas biaya admin akan cukup lama.

Limit transaksi dari aplikasi Payfazz ini dapat mencapai sebesar Rp 1.000.000,- .

6. Transfez

sudah pernah dengar aplikasi Transfez ini? Bagi kamu yang belum pernah tahu atau dengar, sini kita bahas. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi transfer bank yang membebaskan biaya admin, lho. Aplikasi ini merupakan aplikasi transfer uang yang dapat dilakukan antar negara. 

Jadi, jika kamu ini melakukan transfer uang antar negara, aplikasi ini sangat tepat untuk pilihan kamu karena aplikasi ini dapat melakukan transaksi lebih dari 47 negara. 

Transaksi ini juga merupakan transaksi tercepat. Kamu hanya butuh kurang dari 10 menit untuk melakukan transaksi transfer bank ke negara lain.

7. yourpayID

Aplikasi yourpayID ini mirip dengan aplikasi Transfez dimana aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan transfer antar negara dan bebas biaya admin.

Jika kamu ingin mendapatkan semua fitur di yourpayID, kamu dapat melakukan verifikasi akunmu dan kamu dapat memaksimalkan saldo di aplikasi tersebut hingga Rp 10.000.000,-

Demikianlah beberapa aplikasi transaksi transfer uang secara online yang membebaskan biaya admin. Apakah kamu salah satu yang menggunakan aplikasi – aplikasi diatas? Atau memang kamu tidak pernah menggunakan aplikasi tersebut. Jika belum, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan transaksi dengan salah satu aplikasi diatas. Karena tidak ada ruginya jika digunakan dan mungkin kamu akan mendapatkan untung dengan dapat menghemat biaya admin. Selamat mencoba menggunakannya.

Related Posts