Home Tabungan Mengenal Bank BRI dan Jenis Tabungannya

Mengenal Bank BRI dan Jenis Tabungannya

by Lara Nifa
Tabungan BRI

Bank Republik Indonesia (BRI) termasuk bank tertua dan memiliki jumlah nasabah terbanyak di Indonesia, tidak mengherankan banyak orang ingin membuka tabungan BRI. Apalagi bank BRI memiliki beberapa kantor cabang dan kantor unit yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal inilah membuat banyak masyarakat tertarik untuk menggunakan dan memiliki tabungannya. 

Apalagi untuk buka tabungan BRI sangat mudah untuk dilakukan, karena didukung oleh jaringan yang luas dan lengkap membuat kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Tidak hanya itu saja bank BRI mempunyai berbagai pilihan jenis tabungan yang menarik untuk Anda pilih dan gunakan. Penasaran mengenai penawaran produknya? Simak penjelasan lengkapnya. 

Jenis-Jenis Tabungan BRI 

Tabungan bank BRI

Apabila Anda tertarik pada bank BRI, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai beberapa jenis tabungan BRI yang dapat Anda gunakan dan manfaatkan secara menyeluruh. Berikut ini beberapa jenisnya, simak penjelasannya. 

  • BRI Simpedes

Untuk Anda yang ingin memiliki tabungan atau simpanan dalam bentuk mata uang rupiah, maka Anda bisa menggunakan produk satu ini. Proses pembuatan dan syaratnya pun tidak begitu sulit, Anda bisa membuatnya di Kantor Cabang (KC), kantor cabang pembantu (KCP), Unit, Kas, dan Teras BRI yang tersebar di seluruh penjuru pelosok negeri. 

Pada tahap pengambilan dan penyetoran dana tidak ada batasan yang akan dilakukan oleh pihak BRI, terpenting saldo yang ada masih terus ada dan tercukupi. Terkadang pihak BRI memberikan berbagai promosi untuk diberikan kepada para nasabahnya. Tentunya ini menjadi lebih menarik dan membuat Anda akan bisa menentukan jenis tabungan yang diinginkan. 

  • BRI Britama

Apabila Anda membutuhkan produk BRI yang dengan mudah bisa diaplikasikan pada smartphone, mungkin Anda bisa menggunakan BRI Britama. Karena akan lebih mudah untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan secara menyeluruh. Karena menggunakan produk BRitama membuat Anda bisa menentukan dan melakukannya jauh lebih mudah dan praktis. 

Jika Anda tertarik untuk buka tabungan bri jenis britama, maka bisa langsung datang ke kantor cabang atau unit pendukung di wilayah masing-masing. Hal menarik dari menggunakan britama ini Anda akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri dengan minimal saldo 500 ribu rupiah dan nilai pertanggungan mencapai 250 persen atau setara 150 juta rupiah. 

  • BRI Britama Bisnis

Buka tabungan BRI ini difokuskan untuk nasabah yang ingin fokus finansialnya pada kebutuhan bisnis atau usaha, karena melalui tabungan ini Anda akan lebih leluasa mengatur dan menentukan kebutuhan transaksi yang tercatat dengan jelas dan lengkap. Dengan begitu berbagai transaksi yang dilakukan akan lebih mudah dan cepat untuk melihat berbagai transaksi yang dibutuhkan. 

Untuk suku bunga dan administrasinya disesuaikan dengan jumlah tabungan yang dimiliki, apabila di rekening mempunyai saldo mulai dari 5 juta sampai 100 juta rupiah akan mendapatkan suku bunga mencapai 1,25 persen. Lalu, untuk saldo yang mencapai 1 miliar rupiah akan mendapatkan suku bunga dengan nominal 2,75 persen, tentunya ada berbagai keuntungan lainnya. 

  • BRI Britama Muda

Jenis tabungan BRI satu ini khusus untuk anak muda yang telah dilengkapi dengan e-banking dan sistem yang real time untuk mendukung kemudahan dalam bertransaksi. Tersedianya fasilitas itu untuk mendukung dalam melakukan transaksi yang sangat mudah dan praktis. Kapanpun dan dimanapun menginginkannya akan lebih mudah untuk melakukannya. 

Apalagi desain kartu ATM yang disesuaikan dan didesain dengan style yang elegan, tidak hanya itu jenis ini memiliki berbagai keunggulan yang membuat anak muda akan tertarik untuk menggunakannya. Untuk pemotongan biaya nya pun relatif murah, jika Anda mempunyai tabungan atau saldo kurang dari 10 juta akan dikenakan 11 ribu rupiah, sedangkan lebih dari 10 juta rupiah akan dikenakan 12 ribu rupiah. 

  • Tabungan Haji 

BRI mempunyai tabungan khusus untuk memenuhi kebutuhan haji, hal ini sebagai bentuk dan komitmen pihak BRI dalam memberikan tabungan khusus untuk ibadah. Tabungan ini memiliki syarat dan ketentuan tertentu, sehingga perlu dipahami bersama-sama. Dalam tahap ini, tabungan hajj akan memberikan tempat untuk nasabah yang khusus dalam persiapkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). 

Dengan adanya program tersebut akan lebih mempermudah nasabah dalam meringankan biaya dan menuju program haji. Jika Anda tertarik untuk buka tabungan BRI ini langsung saja konsultasi pada pihak bank melalui langsung ke kantor cabang terdekat dari rumah Anda. Apalagi untuk menunaikan haji butuh biaya, waktu, dan tenaga, maka persiapkan semuanya mulai dari sekarang. Tentunya Anda dapat mencoba dan menggunakan jenis tabungan BRI satu ini untuk memenuhi kebutuhan ibadah. 

Nah, itulah penjelasan lengkap mengenai tabungan BRI yang dapat Anda pilih dan gunakan untuk memenuhi kebutuhan transaksi harian Anda yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. 

Related Posts