Home Bisnis dan Usaha 7 Drama Korea Yang Tokoh Utamanya Buka Usaha Unik

7 Drama Korea Yang Tokoh Utamanya Buka Usaha Unik

by Lara Nifa

Drama korea (drakor) tak selalu identik dengan kisah-kisahnya yang romantis. Ada sejumlah drakor dengan alur ceritanya yang inspiratif dan unik bahkan bisa memberikanmu banyak pelajaran, terutama bagi seorang pengusaha

Drama korea bertema bisnis memang bisa menginspirasi siapa saja. Bagaimana perjuangan membangun usaha dari nol sampai proses jatuh bangun yang dilalui oleh tokoh dalam cerita. Alur cerita yang dibangun tersebut sarat akan makna dan harapannya bisa tersampaikan kepada para penonton.

Drama Korea Ini Bercerita Tentang Tokoh Utamanya yang Punya Usaha Unik 

Bagi kamu yang berencana untuk membuka usaha, mungkin ketujuh drama korea berikut ini bisa menginspirasimu ! 

1. Itaewon Class 

Drama korea ini dirilis pada tahun 2020 yang ceritanya diadaptasi dari webtoon. Itaewon Class wajib masuk ke dalam daftar drama korea yang harus kamu tonton. Karena kamu akan mendapatkan banyak pelajaran berharga tentang bisnis. Itaewon Class menceritakan perjuangan Sae RoYi dalam membangun usaha restorannya yang diberi nama DanBam. 

Setelah mengalami jatuh bangun selama 6 tahun, DanBam berhasil melebarkan sayapnya menjadi usaha waralaba dengan bantuan Jo Yiseo, manajer yang dipilih oleh Sae RoYi. Usaha milik Sae RoYi ini memiliki konsep yang kekinian, mulai dari desain interior, menu hingga caranya melakukan promosi.  

2. Start-Up

Drama korea Start-Up menceritakan tentang Sandbox, sebuah Lembah Silikon fiksi yang ada di Korea Selatan. Bermula dari Seo Dal-mi, perempuan cerdas dengan latar belakang sederhana yang bermimpi untuk bisa menjadi Steve Jobs Korea. Kemudian ia dipertemukan dengan pendiri Samsan Tech, Nam Do-san yang terkenal jenius dalam bidang matematika. Pertemuan tersebut akhirnya melahirkan kerja sama di antara mereka dan berujung saling jatuh cinta. Singkatnya, drama korea ini fokus bercerita tentang orang-orang yang berkutat di dunia startup.

3. Strongest Deliveryman

Drama korea Strongest Deliveryman berkisah tentang kehidupan Choi Gang Soo, seorang pengantar makanan jajangmyeon atau sejenis mie hitam khas Korea. Alur cerita dalam drama ini fokus pada perjuangan Choi Gang Soo yang mencoba bertahan hidup. 

Pengalamannya sebagai pengantar makanan, membuat Choi Gang Soo ingin memiliki usaha di bidang yang sama. Dan pada akhirnya mimpinya itu bisa terwujud berkat semangat dan kerja kerasnya. Strongest Deliveryman juga menambahkan nuansa kisah cinta Choi Gang Soo dan pemeran lainnya yang ada di drama korea ini. 

4. Sell Your Haunted House

Ide cerita dari drama korea yang satu ini bisa dibilang unik dan sedikit creepy. Bercerita tentang Hong Ji Ah, seorang agen properti yang juga menawarkan jasa pengusiran hantu. Melalui usahanya Daebak Real Estate, ia hanya akan menerima tawaran dari klien yang ingin menjual properti berhantu. Sekilas cerita dalam drama korea ini memang tidak masuk akal, namun ada nilai-nilai yang bisa kamu petik.

5. Move to Heaven

Tayang pada tahun 2021 lalu, drama Move to Heaven sempat menjadi perbincangan para pecinta K-Drama karena kisahnya yang unik dan menyentuh. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan seorang remaja pengidap autisme bernama Han Geu Ru yang menawarkan jasa trauma cleaner. Singkatnya, jasa ini membantu klien untuk membersihkan semua barang milik orang yang sudah meninggal, termasuk tempat tinggalnya. 

6. Extreme Jobs

Kisahnya bermula dari sekelompok polisi yang ditugaskan untuk mengawasi pergerakan mafia. Awalnya mereka memantau para mafia dari sebuah restoran ayam goreng yang letaknya tak jauh dari markas mafia. Setiap melakukan pengawasan, para polisi itu juga menyantap ayam goreng dari restoran tersebut.

Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk membeli restoran tersebut dan sambil menyamar menjadi polisi. Uniknya, penjualan ayam goreng di restoran itu justru meningkat drastis, salah satunya karena hadirnya resep baru yaitu Ayam Goreng Marinade Iga Suwon. Restoran menjadi semakin populer sehingga membuat para polisi justru sibuk mengurusi restoran dan hampir melupakan misi awal.

7. Hotel del Luna

Rekomendasi drama korea berikutnya yaitu berkisah tentang hotel “hantu” yang dimiliki oleh seorang wanita cantik bernama Jang Man Wol. Ia telah dikutuk untuk hidup dalam dua dunia dan terjebak di hotel tersebut selama lebih dari 1000 tahun. Dengan adanya hotel ini, para arwah bisa terbantu untuk singgah dahulu sebelum mereka menyeberang ke alam akhir dan bereinkarnasi. 

Para arwah yang menghuni Hotel Del Luna adalah mereka yang masih memiliki banyak pertanyaan dan masalah yang belum selesai di dunia. Nah, pemilik hotel beserta para stafnya akan membantu arwah-arwah penasaran itu agar masalah mereka tuntas. 

Itu tadi ketujuh rekomendasi drama korea yang tokoh utamanya memiliki usaha unik. Bagi kamu para pecinta drama korea, sudahkah menonton salah satu list serial K-drama di atas ?

Related Posts