Home Investasi 6 Aplikasi Investasi Terdaftar OJK

6 Aplikasi Investasi Terdaftar OJK

by Lara Nifa
jadi investor di pasar modal

Apakah Anda sudah mulai terjun dalam investasi? Saat ini perkembangan dunia saham dan emas banyak dilirik oleh masyarakat. Karena melihat potensi yang didapatkan dan menjadi tabungan hingga hari tua nantinya. Apalagi era sekarang ini, memiliki tabungan atau dana cadangan sangat penting untuk diperhatikan. 

Jika hanya mengandalkan satu pemasukan saja, rasanya Anda akan sangat sulit untuk berkembang. Investasi termasuk pilihan yang tepat, apalagi  prosesnya pun semakin mudah untuk dilakukan, cukup lewat aplikasi saja sudah bisa Anda memulainya. Nah, berikut ini kami ada beberapa rekomendasi aplikasi investasi terdaftar OJK. Apa saja itu? Simak yuk

Daftar Aplikasi Investasi 

1. Aplikasi Bibit 

Siapa yang tidak mengenal bibit, termasuk perusahaan startup satu ini banyak dilirik dan digunakan oleh masyarakat untuk kemudahan dalam investasi. Hal ini bukan tanpa dasar, karena Bibit sendiri cukup sukses untuk menggaet pasar barunya dengan berbagai promosi dan strategi marketing yang tepat. 

Aplikasi di bawah PT Bibit Tumbuh Bersama sendiri sudah terdaftar di OJK dan menyediakan beberapa pilihan investasi untuk masyarakat, salah satunya reksadana. Kenapa memilih reksadana, sebab jenis investasi satu ini termasuk yang paling mudah untuk dipahami dan modal yang Anda keluarkan bisa diatur sesuai dengan kemampuan. 

Menariknya lagi, proses investasi sendiri langsung dikelola oleh manajer investasi yang sudah mempunyai pengalaman, sehingga reksadana melalui bibit bisa menjadi solusi menarik untuk pemula yang ingin melakukan proses investasi. 

2. Aplikasi Bareksa

Apabila Anda ingin mencoba menggunakan aplikasi investasi dengan pilihan lainnya, mungkin Anda bisa mencoba bareksa. Melalui aplikasi satu ini Anda akan menemukan beberapa pilihan, tidak hanya reksadana saja. Namun, jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi obligasi, tentu bareksa menyediakan dan bisa menjadi pilihan yang bisa Anda lakukan. 

Melalui aplikasi satu ini Anda akan menemukan beberapa fitur Robo Advisor yang membuat para investor akan lebih mudah untuk menjalankannya. Jika Anda ingin mencobanya, tidak ada salahnya untuk mencoba dengan simulasi yang ada. Sehingga terkait dari pergerakan dana dan untung ruginya bisa Anda dapatkan. 

Oleh karena itu, tahapan ini termasuk yang paling menarik untuk para pemula. Bahkan aplikasi satu ini pun juga sudah terdaftar di OJK. 

3. Aplikasi Ajaib

Berbagai pilihan aplikasi untuk investasi dan perkembangannya pun di Indonesia cukup cepat, sehingga tidak sulit untuk menemukan tempat bermain yang menarik. Aplikasi Ajaib salah satunya yang langsung dibawah naungan PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia mulai banyak digunakan oleh masyarakat. 

Hal ini didukung oleh berbagai pilihan dalam proses investasi, tidak hanya saham saja. Tetapi, reksadana juga termasuk yang bisa Anda pilih. Menurut berbagai sumber yang ada, investasi melalui aplikasi ajaib termasuk paling mudah dan menarik untuk digunakan. Bisa dikatakan juga ajaib termasuk yang paling ramah untuk Anda gunakan atau baru memulai investasi. 

Beberapa prosesnya sendiri didukung oleh teknologi yang canggih dan interface yang sangat mudah untuk dipahami, terutama untuk pemula yang baru terjun. 

4. Aplikasi Stockbit 

Stockbit termasuk dalam lingkup yang sama dengan bibit, tetapi fokus untuk aplikasi satu ini bergerak dalam investasi saham. Mengenai legalitas dan perizinan pun juga sudah terdaftar langsung di OJK, sehingga menjadi tempat yang tepat untuk memulai investasinya. Dengan demikian, tempat ini termasuk referensi yang menarik untuk Anda coba. 

5. Aplikasi IPOT

Untuk Anda yang menginginkan proses transaksi saham, mungkin bisa mencoba aplikasi IPOT. disini Anda bisa melakukan berbagai pilihan investasi, mulai dari saham, reksadana, dan beberapa fitur untuk melakukan trading. IPOT sendiri aplikasi khusus investasi yang dibawah naungan PT Indo Premier Sekuritas yang sudah terdaftar di OJK. 

Aplikasi IPOT sendiri pun juga sudah didukung oleh beberapa fitur pendukung yang membuat para investor sangat dengan mudah untuk melakukannya. Tahapan ini tentu sangat menarik untuk Anda coba dan pilih secara menyeluruh. Oleh karena itu, apabila Anda ingin transaksi jual beli saham, aplikasi IPOT termasuk pilihan yang menarik untuk Anda coba. 

6. BCAS BEST Mobile 

Terakhir adalah aplikasi BCAS BEST Mobile yang sangat pas dan tepat untuk Anda yang ingin transaksi langsung ke Bursa Efek Indonesia (BEI). aplikasi ini termasuk yang sudah memiliki jam terbang yang tinggi dan beberapa fitur yang diberikan pun juga sangat layak, sehingga membuat banyak orang yang tertarik untuk mencobanya. 

Tetapi, apabila Anda ingin menggunakannya, untuk deposit awal sendiri sangat tinggi. Karena setiap investor yang ingin menanamkan modalnya, minimal harus memiliki nilai sebesar 3 juta rupiah. 

 

Nah, demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi investasi yang sudah terdaftar OJK. Pastikan Anda mencari aplikasi yang tepat dan tidak sembarangan dalam memilihnya. 

Related Posts