Home Bisnis dan Usaha 5 Ide Usaha yang Masih Belum Banyak Dijalankan Orang 

5 Ide Usaha yang Masih Belum Banyak Dijalankan Orang 

by Lara Nifa

Menjalankan sebuah usaha adalah hal yang banyak dilakukan oleh masyarakat, bahkan sebagian besar orang lebih memilih untuk membuka usaha daripada bekerja pada suatu perusahaan. Para pekerja juga banyak yang memiliki kegiatan tambahan dengan menjalankan berbagai macam bisnis. Dari ini saja kita sudah mengetahui bahwa sepertinya peluang usaha makin menipis seiring banyaknya orang yang membuka usaha. 

Pendapatan yang dihasilkan oleh para pengusaha ini makin menurun karena banyaknya persaingan yang ada di dunia bisnis. Hal ini dikarenakan semua orang tidak terlalu kreatif untuk dapat membuka usaha yang lain. Kebanyakan dari para pengusaha juga memandang bahwa sebaiknya tidak mengambil resiko yang tinggi dengan membuka jenis usaha yang masih belum dijalankan oleh orang banyak.

Mereka yang seperti ini menganggap bahwa kebanyakan jenis usaha yang jarang ada berarti jenis usaha yang tidak laku dipasaran. Padahal kita tidak pernah tahu jika tidak mencobanya. Tetapi apakah kamu tertarik untuk mencoba ide usaha baru. Nah tulisan ini akan memberikan 5 ide usaha yang masih belum banyak dijalankan oleh orang banyak. Berikut adalah idenya. 

1. Usaha Menjual Paket Makanan Diet

Mungkin kamu jarang atau gak pernah dengar pengusaha yang menjual paket makanan diet, ini mungkin karena kamu sedang tidak berniat untuk diet jadi tidak mencari penjual yang menjual makanan khusus diet. Ataupun jika kamu seorang yang sedang diet tetapi karena merasa penjualan seperti ini tidak ada jadinya kamu membuat menu makanan diet sendiri setiap hari mulai dari mencari sayuran, buah-buahan dan obat herbal untuk paket diet kamu sehari-hari.

Tapi ternyata ada juga loh para pengusaha yang muncul dengan ide menariknya yaitu menyediakan paket diet untuk kamu yang malas menyiapkan menu makanan sendiri. Apalagi karena biasanya menu makanan diet itu susah ditemui secara langsung. Maka hadirlah para penjual yang menjualkan menu diet yang bisa kamu request tapi dengan takaran atau komposisi yang aman buat tubuh kamu. Nah meskipun usaha ini belum banyak dijalankan orang tetapi peminat nya banyak loh. 

2. Usaha Menjual Barang yang Antik

Barang antik merupakan barang yang memiliki nilai seni atau umur yang panjang. Biasanya barang antik ini banyak diburu oleh para kolektor yang senang mengoleksi berbagai barang dengan sejarah yang bagus atau model barang nya yang tidak biasa. Biasanya barang antik ini tidak banyak dimiliki oleh orang, sehingga itu lah yang menjadikan barang itu antik. Seorang kolektor akan bangga jika memiliki barang yang tidak dimiliki oleh kebanyakan orang atau hanya satu-satunya. 

Tetapi meskipun saat ini para kolektor barang antik makin banyak, karena masyarakat saat ini sedang senang mengoleksi hal yang berbau sejarah. Tetap saja bahwa para pengusaha barang antik ini sulit untuk ditemui. Hal ini mungkin karena barang antik akan dijual dengan usaha yang antik juga yaitu usaha yang tidak banyak dijalankan oleh masyarakat pada umumnya. Sehingga meskipun konsumen makin banyak, ide usaha ini tetap dimiliki oleh sedikit orang saja. 

3. Usaha Menjual Produk Kerajinan Tangan

Kamu mungkin berpikiran bahwa kerajinan tangan hanyalah produk atau karya seni yang di buat untuk di simpan atau di sekolah mungkin belajar membuat kerajinan tangan hanya untuk mendapatkan penilaian dari guru. Tetapi ternyata produk kerajinan jika dibuat dengan baik dan kualitas nya bagus akan bisa menambah nilai atau harga dari produk kerajinan tangan yang kamu buat. 

Meski mungkinkah penjualnya tidak banyak dijalankan oleh orang lain, tetapi produk kerajinan tangan banyak diminati oleh orang banyak. Apalagi saat ini masyarakat ini senang sekali dengan barang yang autentik hasil karya dari produk lokal yang dibuat langsung oleh para pengrajin. Sehingga ide usaha ini juga bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang memiliki skill dalam membuat kerajinan tangan. 

4. Usaha Membuka Jasa Titip Barang

Kamu pasti sering mendengar istilah open jastip. Open jastip atau open jasa titip ini adalah sebuah ide usaha baru yang berkembang di kalangan anak muda jaman sekarang. Meskipun mungkin dulunya sistem pada jual beli ini tidak asing yaitu kamu bisa membeli barang atau makanan yang ingin kamu beli tetapi tempat penjualan nya jauh atau kamu sedang malas ke tempat tersebut kamu bisa menitipkan pada sesekali yang akan beli kesana. 

Nah itu dia 5 ide usaha yang masih belum banyak dijalankan oleh orang banyak. Dari beberapa ide usaha ini sepertinya bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa modal yang terlalu banyak. Sehingga kamu akan tetap mendapat kan keuntungan yang banyak meski ide usaha yang akan kamu coba ini memiliki peluang bagi usaha kamu yang baru. Tetapi kamu harus tetap menjalankan usaha dengan sungguh-sungguh sehingga apapun usaha yang kamu jalankan alam tetap bagus. 

Jadi semoga informasi dalam tulisan ini bermanfaat bagi kamu yang sedang kering untuk membuka sebuah usaha. 

Related Posts