Home Tabungan 4 Jenis Tabungan BNI dan Cara Membuka Tabungan

4 Jenis Tabungan BNI dan Cara Membuka Tabungan

by Lara Nifa
tabungan BNi

Bank Nasional Indonesia (BNI) didirikan pada tanggal 5 Juli 1946. Visinya adalah menjadi lembaga keuangan dengan kinerja dan layanan yang baik dan unggul. Untuk mewujudkan visi tersebut, BNI telah memenuhi lima kelebihan yang dijalankan, antara lain memberikan layanan dan solusi berkualitas tinggi, meningkatkan nilai investasi yang luar biasa, menciptakan kondisi terbaik bagi karyawan, meningkatkan kesadaran dan rasa tanggung jawab, serta menjadi yang terdepan dalam melaksanakan kepatuhan dan manajemen perusahaan yang unggul.

Sebagai salah satu bank besar yang ada di Indonesia, dan juga cukup sangat populer di kalangan masyarakat. BNI telah berkembang menjadi bank yang memiliki kantor cabang dan unit di seluruh Indonesia dan juga di luar negeri antara lain di Singapura, Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Myanmar dan Hongkong. Guna memenuhi kebutuhan setiap nasabah yang berbeda, BNI menyediakan beragam produk simpanan atau Tabungan BNI dengan keunggulannya masing-masing.

Jenis-jenis Tabungan BNI

Layanan pembukaan rekening BNI secara online untuk sekarang ini telah ada peningkatan jumlah nasabah yang bertambah cukup pesat. Hal ini dikarenakan, rekening BNI menjadi pilihan untuk menerima bantuan kartu prakerja. Sebelum mendaftar, sebaiknya pahami dulu jenis rekening BNI.

Setiap rekening BNI memiliki karakteristik, kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebaiknya jangan terburu-buru saat akan membuka rekening, pastikan Anda memilih produk tabungan yang sesuai dengan kebutuhan. Contohnya, BNI Taplus Muda dirancang untuk siswa dengan setoran awal yang rendah dan biaya pengelolaan bulanan. Selain itu, ada tabungan BNI Taplus Bisnis, tabungan khusus pensiun dan beberapa jenis tabungan lainnya.

Tabungan bank BNI

Berikut ini beberapa jenis tabungan BNI dan cara membuka tabungan :

  • BNI Taplus

BNI Taplus merupakan jenis rekening yang paling dasar dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia atau nasabah. Sangat cocok untuk kebutuhan transaksi sehari-hari. Setiap orang dengan berbagai latar belakang dan pekerjaan dapat membuka rekening BNI Taplus, dan juga bisa untuk warga negara asing.

Syarat utama pembuatannya hanya mempunyai KTP. Setoran awal Rp. 250.000 (Di luar Jabodetabek) dan sebesar Rp. 500.000 (Wilayah Jabodetabek). Biaya pengelolaan BNI Taplus dari Rp. 15.000-Rp. 25.000 untuk setiap bulan bulan. Sedangkan masa berlaku ATM BNI sama dengan bank lain yaitu 5 tahun sejak ATM diterbitkan.

  • BNI Taplus Muda

Berikut ini adalah jenis tabungan BNI yang diperuntukkan bagi kaum muda yang  berusia mulai dari 17 tahun sampai dengan 35 tahun. Buku Tabungan BNI ini cocok untuk mahasiswa dan pelajar yang tidak terlalu aktif dalam bertransaksi sehari-hari. Keunggulan BNI Taplus Muda adalah dapat menghemat dan cukup ringan.

Untuk setoran awal BNI Taplus muda sebesar Rp. 100.000, lalu ada biaya pengelolaan atau bata administrasi yang cukup ringan, Hanya sebesar 5.000 dan sangat bisa menghemat tabungan. Menariknya, tidak ada aturan tentang saldo minimum. Jadi walaupun akun Anda memiliki saldo Rp 0, Anda tidak akan didenda atau tidak kena pinalti.

Untuk limit atau batasan transaksi nasabah BNI Taplus Muda adalah sebagai berikut:

  • Pembayaran maksimal Rp. 10.000.000 / hari
  • Transfer antar bank dan sesama Rp. 10.000.000 / hari
  • Tarik tunai maksimal Rp. 5.000.000 / hari
  • BNI Taplus Anak

Sesuai dengan namanya, Buku Tabungan BNI jenis ini didedikasikan untuk anak-anak, atau mereka yang berusia di bawah 17 tahun dan tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Tabungan BNI Taplus Anak tetap mendapatkan buku tabungan serta kartu ATM, seperti yang lainnya.

Fitur yang paling menarik untuk jenis Buku tabungan BNI ini adalah notifikasi SMS yang bisa dikirimkan ke nomor orang tua setiap ada transaksi, sehingga orang tua bisa memantau transaksi setiap anak. Persyaratan pembukaan rekening BNI Taplus Anak antara lain Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran anak dan juga persetujuan orang tua dalam bentuk formulir yang sudah disediakan.

Untuk setoran awal BNI Taplus anak sebesar  Rp. 100.000. Menariknya, untuk jenis tabungan Taplus Anak tidak dikenakan atau bebas biaya administrasi. Sedangkan untuk setoran berikutnya minimal Rp10.000 dan batas maksimal transaksi belanja harian sebesar Rp. 500.000.

  • BNI Taplus Bisnis

Untuk menunjang kegiatan bisnis Anda, BNI menawarkan jenis tabungan Taplus Bisnis. Pembukaan rekening dapat dilakukan oleh perorangan atau juga bisa dari badan usaha. Keunggulan rekening BNI Taplus Bisnis antara lain seperti nasabah wajib untuk mendapatkan kartu ATM khusus, detail transaksi lebih spesifik, informasi arus kas lengkap, dan suku bunga tahunan 2,25%.

Ada dua jenis ATM BNI Taplus Bisnis, antara lain ATM platinum dan juga ATM Gold. Untuk biaya pembuatan ATM Platinum sebesar Rp. 20.000 sedangkan untuk jenis Gold sebesar Rp. 15.000.

Itulah 4 jenis Tabungan BNI yang paling umum dan banyak digunakan oleh masyarakat atau nasabah. Semoga rencana menabung Anda dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang Anda rencanakan,

 

Related Posts