3 Jenis Mobil Yang Paling Banyak Disewa

Usaha sewa atau rental mobil menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan saat ini. Tidak heran jika bisnis ini mulai dilirik oleh banyak orang, terutama

Lara Nifa

[addtoany]

Usaha sewa atau rental mobil menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan saat ini. Tidak heran jika bisnis ini mulai dilirik oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang menetap di daerah yang menjadikan sektor pariwisata sebagai potensi ekonomi utamanya. Bisnis rental mobil dapat menjadi peluang besar bagi mereka. Sebab, kemungkinan bisnisnya berjalan sangatlah besar. 

 

Akan ada banyak wisatawan dari luar kota atau luar daerahnya serta tidak membawa kendaraan pribadi. Sehingga, mereka akan cenderung memilih untuk memanfaatkan jasa rental mobil untuk menemani perjalanan wisatanya. Bisnis rental mobil juga sangat menguntungkan bagi para pegiat bisnisnya. Kemudian setelah itu, hal utama yang perlu dilakukan oleh para pegiat bisnis rental mobil adalah melakukan riset dan menentukan jenis mobil apa yang tinggi peminat. Berikut merupakan beberapa daftar mobil yang dapat Anda pertimbangkan untuk digunakan jika ingin membuka bisnis rental mobil.

  • Honda Mobilio

Honda Mobilio dapat menjadi pilihan saat Anda akan menjalankan usaha rental mobil. Selain terkenal cukup nyaman digunakan, biaya pemeliharaan atau perawatan dan jumlah bahan bakar minyak (BBM) yang dibutuhkan oleh Honda Mobilio tidaklah banyak.

 

Jika ingin berbincang mengenai tenaga serta performa, Honda Mobilio memiliki performa yang dapat diandalkan serta cukup responsif. Hal tersebut disebabkan karena Honda Mobilio memiliki mesin berkode L15Z1 SOHC berteknologi i-VTEC+DBW 4-silinder 1.496 cc yang ada di dalam mobil ini merupakan yang terbesar di kelasnya, oleh karenanya dapat menghasilkan torsi 145 Nm @4.600 rpm dan tenaga paling maksimal 118 PS @6.600 rpm.

 

Jika Anda ingin menggunakan Honda Mobilio untuk usaha rental mobil, disarankan untuk Anda memilih varian Mobilio dengan transmisi manual saja. Mengingat transmisinya yang otomatis telah mengikuti teknologi CVT di mana ketika terjadi sebuah kerusakan dapat memakan banyak biaya.

 

Mengenai biaya beli, harga yang ditawarkan di pasaran untuk Honda Mobilio baru berkisar antara Rp 197 juta sampai Rp 250 juta.

 

  • Toyota Avanza

Mobil yang dikenal sebagai mobil satu juta umat ini, menjadi salah satu mobil yang patut dipertimbangkan oleh pegiat bisnis rental mobil. Toyota Avanza sangat pas jika digunakan untuk bisnis rental mobil Anda. Pasalnya, selain memiliki durabilitas mesin yang sangat mumpuni, Toyota Avanza juga memakai sistem penggerak roda belakang (RWD) sehingga membuat mobil tersebut bisa dengan mudah dan nyaman digunakan untuk melewati berbagai trek jalan kontur jalanan.

Selain itu, biaya yang dibutuhkan untuk perawatan mobil Toyota Avanza tidaklah mahal sehingga masih sangat bisa dijangkau oleh pegiat bisnis rental mobil. Anda pun tidak perlu risau memikirkan sulitnya mendapatkan suku cadang. Sebab, spare part mobil Toyota Avanza tersedia di mana-mana sehingga akan memudahkan Anda untuk mendapatkannya di berbagai penjuru Indonesia.

 

Untuk informasi tambahan, Toyota Avanza memiliki dua tawaran mengenai hal pilihan mesin, yakni 1.3L serta 1.5L. Mesin berjenis 1.3L mempunyai kubikasi  1.329 cc 1NR-VE IL, 4 Cylinder, 16V, DOHC, Dual VVT-I yang dapat menghasilkan tenaga 96.5 PS @ 6.000 rpm torsi 120 Nm @4.200 rpm serta. Kemudian mesin berjenis 1.5L mempunyai kubikasi 1.496 cc 2NR-VE IL, 4 Cylinder, 16V, DOHC, Dual VVT-I  dan dapat mengeluarkan tenaga 104 PS @6.000 rpm dengan torsi 136 Nm @4.200 rpm. 

 

Berbicara mengenai harga, saat ini Toyota Avanza dipasarkan dengan harga mulai dari Rp187.6 juta hingga Rp 216.5 juta.

 

  • Toyota Kijang Innova

Mobil Toyota Kijang Innova adalah salah satu mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang cocok untuk bisnis rental mobil Anda. Kijang Innova bisa memuat sampai dengan delapan penumpang, sehingga jelas dari segi dimensi, mobil ini memiliki ukuran yang lebih  besar dari Toyota Avanza. Selain itu, Kijang Innova juga dibenamkan mesin yang memiliki tingkat durabilitas tinggi, sehingga mobil ini cocok untuk bisnis rental mobil Anda.

 

Berbicara soal spesifikasi mobilnya, varian bensin Kijang Innova dibenamkan mesin 1TR-FE 4-silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i 1.998 cc yang bisa memberikan tenaga 139 PS @5.600 rpm dengan torsi 183 Nm @4.000 rpm. Kemudian untuk jenis dieselnya dengan kode 2 GD FTV 4-silinder, 4-silinder, 16 valve DOHC with VNT Intercooler 2.393 cc bisa menghasilkan tenaga 149 PS @3.400 rpm dengan torsi hingga 359 Nm @1.200-2.600 rpm.

Untuk harganya saat ini, Toyota Kijang Innova dibuka dari kisaran Rp 321  juta hingga Rp 417.2 juta.

 

Jadi, apakah sudah terpikir oleh Anda untuk membuka bisnis rental mobil yang menjanjikan? Jika sudah, jangan lupa untuk mencari tahu mobil apa saja yang ingin Anda sewakan, ya.

Related Post