Home Bisnis dan Usaha 11 Peluang Usaha Menarik di Luar Negeri, Bisa Dicoba di Indonesia

11 Peluang Usaha Menarik di Luar Negeri, Bisa Dicoba di Indonesia

by Lara Nifa

Sekarang ini, peluang bisnis di Indonesia sudah mulai berkurang. Hal tersebut dikarenakan semakin meningkatnya wirausaha semenjak merebaknya pandemi yang menyebabkan banyak karyawan diberhentikan dari pekerjaannya. Sehingga demi menyambung hidup, sebagian dari mereka mulai memutar otak dengan cara membuka usaha.

Tentunya pada kondisi tersebut, kamu dituntut untuk dapat berpikiran secara kreatif dan inovatif agar bisa melihat peluang. Tujuannya adalah supaya usaha yang dijalankan dapat berjalan dengan baik dan memperoleh hasil maksimal.

11 ide usaha menarik yang ada di luar negeri dan dapat dicoba

Apabila sekarang kamu termasuk yang sedang ingin memiliki usaha sendiri, namun bingung harus membuka bisnis apa karena di Indonesia sudah terlalu banyak. Mengapa tidak mencoba peluang usaha seperti yang ada di luar negeri dan memang belum ada di negara kita, seperti berikut di bawah ini :

  • Pom Bensin Keliling

Di Indonesia memang banyak kita temukan pom bensin mini atau eceran yang membuka usaha di pinggir jalan dan area jauh SPBU. Tapi kamu pernah tidak kepikiran untuk berbisnis bensin keliling?

Nah, kalau belum maka bisa kamu coba bisnis yang satu ini. Dimana sistemnya adalah kamu membawa/ menjual BBM secara berkeliling ke kawasan yang memang jauh dari kota atau mendatangi orang-orang yang memang menghubungimu via online.

  • Cuci Kendaraan Panggilan

Selain bensin keliling, bisa juga mulai membuka bisnis cuci kendaraan panggilan. Dimana kamu sebagai pemilik jasa akan dihubungi oleh konsumen yang butuh bantuan untuk mencuci kendaraan mereka, baik itu mobil ataupun motor. Tarifnya sendiri, sudah pasti menyesuaikan jarak dari lokasimu ke rumah konsumen.

  1. Boneka Custom

Sebenarnya untuk bisnis yang satu ini di Indonesia sudah ada yang menjalankan, hanya saja tidak banyak. Jadi peluang kamu untuk berkecimpung di dunia boneka custom masih besar. Kamu hanya perlu mempelajari jenis-jenis boneka dan cara pembuatannya.

  • Jasa Teknologi

Untuk bisnis yang berikutnya adalah mengajari orang lain untuk lebih bisa memanfaatkan gadget yang mereka miliki agar tidak hanya digunakan untuk bergosip dan dapat menghasilkan uang tambahan. Cobalah untuk menargetkan kepada mereka yang tinggal di pedesaan, karena bagaimanapun mereka juga harus bisa bersaing untuk hidup.

  • Jasa Curhat

Siapa bilang mendengarkan curhatan orang lain tidak bisa mendapatkan uang. Di luar negeri, banyak sekali yang membuka bisnis jasa curhat. Dimana nantinya orang-orang akan menghubungi kamu sekedar untuk berkeluh kesah dengan kondisinya.

Sebab, tidak banyak orang yang mempunyai teman untuk sekedar dicurhati. Padahal mereka benar-benar butuh sosok yang mau mendengarkan isi hatinya. Gimana, kamu mau coba membuka bisnis unik ini?

  • Membuat Profil Kencan

Tujuan dari bisnis ini adalah membuatkan profil di aplikasi kencan menjadi lebih menarik. Ini tidak bermaksud untuk menipu, namun memberitahukan cara kepada pengguna aplikasi kencan supaya dapat menarik perhatian lawan jenis. Selain itu, kamu juga bisa memberitahukan kepada pengguna, bagaimana cara merespon yang baik ketika ada yg mengajak berkenalan.

  • Potong Rambut Keliling/ Panggilan

Bila ada MUA panggilan, mengapa tidak ada potong rambut yang bisa dipanggil ke rumah? Sepertinya di Indonesia masih belum banyak yang melakukannya. Jika kamu memiliki keahlian dibidang tata rambut, manfaatkan kemampuan tersebut untuk menghasilkan cuan. Tarif tentu disesuaikan dengan jarak dari rumahmu ke lokasi klien.

  • Bisnis Bubur Organik

Bila banyak ditemukan penjual bubur bayi, maka kamu bisa membuat versi bubur bayi dengan bahan organik. Karena di masa sekarang, banyak orang tua yang memperhatikan kesehatan anak. Pilihlah bahan-bahan organik terbaik, kamu bisa menjualnya dalam rupa bubur pada umumnya atau yang siap saji. Jadi, konsumen hanya perlu memanaskan/ menambahkan air panas saja.

  • Jasa Permohonan Maaf

Terdengar unik ya, namun jasa seperti ini nyatanya banyak dilakukan di luar negeri. Dimana kamu membantu mereka yang kesulitan untuk mengucapkan maaf kepada orang yang dituju. Walau sebenarnya akan lebih baik bila mengatakan secara langsung tanpa perantara.

  • Jasa Membersihkan Ruang Pesta

Jasa cleaning service sebenarnya sudah ada di Indonesia, namun kebanyakan masih dalam taraf membersihkan rumah saja. Jadi, bagaimana jika kamu membuat bisnis cleaning service khusus event/ pesta. Tentunya kamu dapat bekerja sama dengan wedding organizer dan sudah pasti ini akan sangat membantu.

  • Bisnis Bridesmaid

Di Negeri Paman Sam atau Amerika Serikat, bisnis bridesmaid ini sangat terkenal. Tujuannya adalah menyewakan para bridesmaid bagi calon mempelai wanita. Karena di AS keberadaan bridesmaid sangat penting, sebab para bridesmaid inilah yang mengantar calon pengantin ke pelaminan hingga berpidato.

Nah, itu tadi 11 rekomendasi peluang usaha yang bisa ditemukan di luar negeri dan mungkin dapat kamu coba di Indonesia. Jangan pernah takut untuk mencoba, karena kita tidak pernah tahu bagaimana hasilnya.

Related Posts