Home Belanja 10 Rekomendasi Mobil Baru Untuk Milenial

10 Rekomendasi Mobil Baru Untuk Milenial

by Lara Nifa
10 Rekomendasi Mobil Baru Untuk Milenial

Mobil awalnya memang tadinya tergolong barang mewah, namun saat ini telah menjadi kebutuhan harian. Tetapi sayangnya, mobil dengan performa yang baik harganya masih cukup tinggi. Hal inilah terkadang membuat orang harus berpikir berkali-kali untuk membeli kendaraan beroda empat tersebut.

Padahal jika Anda mau mencari informasi lebih lagi, di Indonesia sebenarnya masih banyak mobil dengan budget yang terbilang minim, yakni sekitar Rp 100 hingga Rp200 juta. Untuk kualitasnya pun tidak main-main dan sistem keamanannya juga sudah baik, jadi sudah aman serta nyaman ketika dikendarai.

Rekomendasi Mobil Murah Bagi Milenial

Dalam memilih mobil dengan harga Rp 100 hingga Rp 200 jutaan yang tepat memang tidaklah mudah, apalagi bila Anda mencari mobil dengan kualitas dan performa yang bagus agar dapat digunakan untuk kegiatan harian.

Daihatsu Ayla

Jika Anda mencari opsi harga terendah dari varian mobil berjenis city car, Anda dapat menjadikan Daihatsu Ayla sebagai alternatif. Mobil ini di pasaran dibanderol dengan harga 103 juta dan tentunya berada pada kategori mobil baru termurah.

Anda juga hanya mendapatkan kendaraan apa adanya dan sebatas kendaraan dengan cangkang yang diberi roda juga mesin tanpa kelengkapan apapun termasuk AC atau radio. Namun, bila Anda meminang 1.0 D+ akan jauh lebih baik dari 1.0 D.

Karena 1.0 D+ sudah dilengkapi dengan AC, power window, door lock, steering dan audio 1 DIN, bagian kabinnya juga lebih terlihat manis. Bila Anda mencari mobil yang cepat, jangan berharap pada Daihatsu Ayla, karena mobil ini hanya memiliki 3 silinder dengan tenaga 1000 cc dan maksimal 86 Nm.

Toyota Agya

Bila Anda menginginkan mobil yang memiliki fitur ekstra, namun tetap LCGC. Anda dapat menjatuhkan pilihan pada Toyota Agya dengan tipe 1.2 G TRD. Berada di harga Rp 153 jutaan untuk manual dan Rp 169 jutaan jika Anda menyukai mobil matic.

Nilai tambah yang dimiliki oleh Toyota Agya adalah adanya tombol start/stop pada bagian kabin yang tidak membutuhkan kunci ketika Anda ingin menyalakannya, AC kontrol digital, memiliki head unit dengan touchscreen.

Selain fiturnya yang cukup menyenangkan, mobil ini juga lumayan bertenaga. Dengan adanya unit berjumlah 4 silinder sebesar 1.200 cc dan output bisa sampai 88 PS serta memiliki dorongan akselerasi torsi maksimal 108 Nm.

Honda Brio

Untuk mobil seharga Rp 149 hingga 173 juta rupiah dengan tipe LCGC, Anda dapat menjadikan Honda Brio S. walau tidak bisa dibilang murah, namun mobil ini memberikan keamanan yang sangat baik. Seperti ABS juga EBD yang sudah pasti ada di semua mobil keluaran Honda.

Kemudian Brio Satya juga telah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag yang memiliki fungsi sebagai pelindung bagi penumpang di bagian depan. Lalu pada hatchbacknya terbilang luas dan bisa digunakan untuk menyimpan banyak kebutuhan Anda.

Untuk mesinnya sendiri Honda Brio Satya ini dilengkapi dengan mesin sebesar 1.200 cc dan merupakan yang terkuat pada kelasnya. Outputnya juga mencapai 90 PS atau sebesar 110 Nm. Dengan semua keunggulannya tersebut, mobil ini menjadi mobil terlaris pada tahun 2020.

Toyota Calya

Toyota Calya dibanderol dengan harga 114 juta hingga 166 juta rupiah. Untuk mesin ada yang tiga dan empat silinder di 1.000 cc juga 1.200 cc, dengan maksimal torsi ada pada angka 69 PS atau 89 Nm untuk yang 1.000 cc sedangkan pada mesin 1.200 tidak terlalu berbeda. Dilengkapi denganĀ  ABS dan tidak ada airbag.

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion merupakan opsi lain dari Honda Jazz atau Yaris, harganya berkisar antara 201 juta hingga 216 juta rupiah dan tergantung dengan transmisi. Mobil memiliki dimensi yang lebih besar bila dibandingkan Honda Brio.

Mesinnya juga telah mumpuni, yaitu 1.300 cc dengan kekuatan maksimal 95 PS atau 119,6 Nm. Untuk piranti keselamatannya juga terbilang lengkap, seperti airbag di empat titik dan juga terdapat alat untuk mengontrol stabilitas elektronik.

Kia Picanto

Hatchback mungil yang satu ini akan sangat cocok untuk kaum milenial yang ingin terlihat berkelas dan juga melek teknologi. Walau begitu, ketika mengetahui harga dari mobil ini pasti akan banyak orang yang memalingkan muka.

Karena walau mungil, harga yang ditawarkan mulai dari 221.8 hingga 236.77 juta rupiah tergantung dengan transmisi. Namun, walau terlihat kecil dan setara LCGC jangan memandang remeh Kia Picanto ini.

Mobil mungil telah dilengkapi dengan sunroof, lampu LED, sistem infotaiment untuk gadget tidak memerlukan kabel. Lalu kapasitas torsi maksimal hingga 121.6 Nm serta capaian tenaga sampai dengan 84 PS dengan engine 1.250 cc empat silinder.

Toyota Avanza

Dengan budget sekitar 200 jutaan Anda sudah bisa membawa pulang Toyota Avanza. Apalagi mobil ini untuk perawatan juga pemakaiannya terbilang ekonomis, jika ada suku cadang yang rusak juga mudah sekali didapatkan penggantinya.

Mesinnya berada di angka 1.300 cc dan 1.500 cc, termasuk lumayan untuk moda transportasi yang dapat membawa 7 orang didalamnya. Fiturnya memang tidak hebat, dari segi keselamatannya juga standar, yaitu ABS dan sepasang airbag.

Nissan Magnite

Dengan harga 208 juta hingga 238 juta rupiah, Nissan Magnite menawarkan fitur yang cukup canggih. Dengan head unit sebesar 8 inchi yang telah mampu terkoneksi dengan gadget tanpa harus disambung dengan kabel.

Jangan memandang mobil SUV mungil ini sebelah mata, walau hanya dibekali dengan tiga mesin dengan kapasitas silinder sebesar 1.000 cc. Namun, Nissan Magnite telah dilengkapi dengan turbo sehingga dapat disejajarkan dengan mesin 1.300 hingga 1.500.

Toyota Rush

Bila Anda mencari mobil yang mengutamakan keselamatan, membeli Toyota Rush merupakan pilihan terbaik. Walau Anda harus mengeluarkan dana yang sedikit lebih banyak, karena mobil ini varian terendahnya berada pada harga 257 juta rupiah.

Namun, bila keselamatan adalah faktor utama yang Anda inginkan, harga tersebut sangatlah worth it. Toyota Rush memiliki kontrol yang baik pada stabilitas elektronik di semua variannya. Kemudian terdapat ABS serta EBD untuk meminimalisir terjadi selip.

Dilengkapi pula dengan airbag pada enam titik yang siap menjaga Anda dari benturan keras, lalu ada sensor pengingat agar Anda tidak lupa menggunakan sabuk pengaman pada semua tempat duduk baik pengemudi serta penumpang.

Kia Sonet

Bila Anda memiliki budget lebih dari 200 juta rupiah, Anda akan bisa membawa pulang Kia Sonet. Mobil ini termasuk dalam deretan mobil premium, seperti LED untuk penerangan, smart entry, bangku dengan ventilasi, sunroof dan juga AC otomatis pada kabin.

Tidak hanya itu, pada sistem infotainment telah memiliki kemampuan untuk menghubungkan gadget Anda tanpa menggunakan kabel. Terdapat pula sound system dan wireless charging. Lalu dilengkapi pula dengan fitur keselamatan, seperti kontrol stabilitas, airbag dienam titik, ABS, BA, EBD dan hill start assist.

Mobil ini juga memiliki mesin 1.500 cc, bisa melontarkan tenaga hingga 115 PS serta 144 Nm dengan transmisi melalui roda depan secara otomatis iVT yang halus dan juga cekatan. Kia Sonet ini berjenis SUV dengan harga tertinggi 289 juta rupiah.

Related Posts