Home Investasi 10 Perusahaan Sekuritas Terbaik di Indonesia untuk Investasi Saham

10 Perusahaan Sekuritas Terbaik di Indonesia untuk Investasi Saham

by Lara Nifa
Perusahaan sekuritas

Perusahaan sekuritas merupakan pihak yang menjalankan kegiatan usaha sebagai perantara jual beli efek. Untuk beroperasi secara resmi di Indonesia, perusahaan tersebut harus mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Jika Anda berencana terjun ke pasar modal, maka berikut kami rekomendasikan 10 perusahaan sekuritas terbaik untuk investasi saham.

1. Mandiri Sekuritas

Ingin berinvestasi saham? Buka rekening efek di Mandiri Sekuritas saja. Ini bisa jadi pilihan tepat bagi para investor, terutama masih pemula. Apalagi Mandiri Sekuritas memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya sebagai perantara jual beli efek terbaik di Indonesia. Perusahaan ini sudah terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK.

Ada beberapa kelebihan yang dihadirkan Mandiri Sekuritas, mulai dari menggratiskan biaya administrasi dan bulanan, memberikan trading gratis pasar modal untuk pemula, layanan daily trading gratis langsung dari pakar, memberikan informasi secara realtime, aman digunakan karena memasang sistem enkripsi SSL.

2. Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Perusahaan sekuritas ini menawarkan layanan lengkap mulai dari investasi saham, perdagangan reksadana online, hingga investasi perbankan. Mirae Asset Sekuritas memiliki keunggulan dalam pelayanan terbaik, membebaskan biaya administrasi bulanan, menawarkan fee kompetitif, memberikan program bimbingan investasi saham langsung dari pakarnya, dan menyediakan berbagai informasi berkualitas terkait investasi.

3. Indo Premier Sekuritas

Perusahaan sekuritas terbaik selanjutnya di Indonesia yang menawarkan investasi saham untuk perorangan maupun korporasi. Indo Premier Sekuritas telah berdiri sejak tahun 1996, sehingga wajar mampu bersaing di pasar modal. Adapun produk yang ditawarkannya ada investasi reksadana, investment banking, perencanaan keuangan, fixed income sales and trading, erta equity sales and trading.

4. MNC Sekuritas

MNC Sekuritas menawarkan kemudahan bagi para investor yang ingin membuka rekening efek secara online. Proses pendaftaran begitu cepat, sehingga Anda bisa segera menanam modal. Karena dapat menjawab kebutuhan produk investasi saham, perusahaan ini bisa disebut salah satu yang terbaik. Tercatat sejak tahun 2019 lalu ada lonjakan drastis terhadap jumlah nasabah perseroan MNC Sekuritas, yakni sekitar 54,3 persen atau lebih dari 73 ribu nasabah.

5. Phillip Sekuritas Indonesia

Aktivitas jual beli saham di Phillip Sekuritas bisa dimulai dengan modal 500 ribu rupiah saja. Investasi Anda akan berlangsung aman karena perusahaan ini telah mengantongi izin OJK sebagai perantara pedagang efek. Hanya perlu download aplikasinya, daftar nasabah dan buka rekening efek maka transaksi jual beli saham bisa bebas tanpa hambatan.

6. Credit Suisse Sekuritas Indonesia

Credit Suisse Securities Indonesia membukukan total nilai dan volume perdagangan saham masing-masing sebesar 143,68 triliun rupiah dan 71,9 miliar saham periode Januari hingga Agustus 2021 lalu. Pada bulan September 2021, perusahaan sekuritas ini juga mencatat MKBD dengan rata-rata sebesar 1,3 triliun rupiah. Credit Suisse Securities Indonesia bisa dibilang jawaranya broker tahun ini.

7. CLSA Sekuritas Indonesia

Perusahaan sekuritas satu ini terkenal menyajikan ide investasi yang berbeda. CLSA Sekuritas Indonesia telah secara konsisten menjadi broker paling independen yang merangsang pemikiran di pasar, memiliki akses tak tertandingi di pasar modal dan memberikan peluang investasi menjanjikan. Terbukti sepanjang tahun 2021, total nilai transaksi saham-sahamnya tercatat mencapai 95,69 triliun rupiah dengan volume sebanyak 38,43 miliar saham. Kemungkinan akan lebih besar selama tahun 2022 mendatang.

8. Semesta Indovest Sekuritas

Rekomendasi perusahaan sekuritas terbaik selanjutya di Indonesia adalah Semesta Indovest Sekuritas yang sepanjang tahun 2021 telah mencatat nilai transaksi saham sebesar 141,59 triliun rupiah dengan volume 308,56 miliar saham. Untuk rata-rata MKBD nya mencapai 117 miliar rupiah. Semesta Indovest Sekuritas juga telah menyediakan aplikasi trading saham online untuk para investor yang ingin melakukan transaksi jual beli lebih cepat.

Maybank Kim Eng Sekuritas

Maybank Kim Eng Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas terkemuka di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1990. Memiliki ruang lingkup usaha sebagai perantara pedagang efek dan penjamin emisi dengan berbagai layanan. Klien-kliennya bisa dari lokal maupun internasional. Selain itu, perusahaan ini juga berhasil bertindak sebagai penasihat untuk berbagai transaksi di pasar modal. Keunggulan maybank sekuritas ada pada jaringannya yang luas, mereka juga punya tim riset ahli yang bertugas menganalisis kinerja perusahaan dan pergerakan pasar. Untuk tarif yang ditawarkan juga kompetitif dan fleksibel, namun dengan kualitas yang terjamin.

  1. CGS CIMB Sekuritas Indonesia

CGS CIMB Sekuritas Indonesia telah hadir di 8 kota besar dengan tujuan memenuhi kebutuhan investasi nasabah ritel maupun institusi. Perusahaan ini bergerak dibidang jasa perdagangan saham, memiliki komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Pada tahun 2019 lalu, CGS CIMB Sekuritas Indonesia berhasil berada di peringkat nomor 3 berdasarkan pangsa pasar. Hingga sekarang masih layak menjadi perusahaan sekuritas terbaik yang direkomendasikan para investor.

Itulah 10 perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia untuk investasi saham. Silahkan pilih sesuai Kriteria yang diinginkan. Selamat berinvestasi.

 

Related Posts